Service Delivery dan Potongan Harga (Discount) terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Nutri Inti Prima Perkasa Medan

  • Muzakir Muzakir Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Imtihan Imtihan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat
  • Hilman Lubis Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Khamo Waruwu Universitas Tjut Nyak Dhien
Keywords: Service, Delivery,Discount, Kepuasa, Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Service Delivery Dan Potongan Harga (Discount) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan. Penelitian ini dilaksanakan di PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan, dengan populasi dan sampel sebanyak 100 pelanggan yang diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi Berganda pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara Service Delivery terhadap Kepuasan Pelanggan nilai signifikan sebesar 0.032< 0,05. Sedangakn variabel Discount  terhadap Kepuasan Pelanggan  dengan taraf signifikan sebesar 0.014< 0,05 terdapat pengaruh. Berdasarkan hasil output SPSS diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,106 atau 10,6%  berarti faktor Service Delivery dan Dsicount dapat dijelaskan oleh Kepuasan Pelanggan, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor lain misalnya kualitas produk, minat beli, promosi, sebesar 89,4%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Thamrin, dan Tantri, Francis. 2017. Manajemen Pemasaran. Cetakan keempat. Jakarta. Penerbit: PT Rajagrafindo Persada.

Dharmawati, Made. 2017. Kewirausahaan. Edisi I. Cetaan kedua.Depok. Penerbit PT Rajagrafindo Persada.

Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media.

Kurniawan, Albert. 2014. Metode Riset Untuk Bisnis Ekonomi Dan Bisnis Teori, Konsep, Dan Praktik Penelitian Bisnis. Bandung. Alfabeta.

Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Indeks : Jakarta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta

Suharno dan Sutarso .2010, Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu

Supriyanto, Sani Ahmad & Maharani. Vivin. 2013. Metodologi Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia (teori, kuesioner, dan analisis data). Malang. UIN MALIKI Press.

Tjiptono, Fandy. (2013). Kualitas Jasa: Pengukuran, Keterbatasan dan Implikasi Manajerial, majalah Manajemen Usahawan Indonesia. Jakarta.

Waruwu, Khamo. (2020). Pengaruh Pelayanan (Tangible, Reliabelity, Responsiviness, Assurance, Dan Emphaty) Terhadap Kepuasan Konsumen PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan. VALUE Jurnal Ilmiah Akuntansi Keuangan dan Bisnis. 1(1). 63-77.

http://repository.unpas.ac.id/42832/5/BAB%202-DONE.pdf. Potongan Harga. Januari 2022

http://repo.iain-tulungagung.ac.id/10343/5/BAB%20II.pdf. Potongan Harga. Januari 2022

http://repository.usd.ac.id/35036/2/152214180full.pdf. Potongan Harga. Januari 2022

Published
2022-06-23
How to Cite
Muzakir, M., Imtihan, I., Lubis, H., & Waruwu, K. (2022). Service Delivery dan Potongan Harga (Discount) terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Nutri Inti Prima Perkasa Medan. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(2), 635-645. https://doi.org/10.47668/pkwu.v10i2.467
Section
Articles