Pengaruh Harga dan Kualitas Produk serta Review Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening
(Studi Kasus pada Mahasiswa Administrasi Bisnis)
Abstract
Memiliki kulit sehat dan glowing merupakan impian setiap orang agar dapat tampil percaya diri. Telah banyak perusahaan yang memproduksi produk beauty care baik itu produk lokal maupun produk internasional. Di Indonesia sendiri telah banyak produk skincare lokal maupun dari luar dengan kualitas yang baik dan bersaing untuk memperoleh banyak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh variabel harga, kualitas produk, dan review produk terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. pada enelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang mana data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa administrasi bisnis dengan metode accidental sampling. Sampel ditentukan tengan rumus rao purba. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan review produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh paling signifikan adalah variabel harga dengan nilai koefisien sebesar 0,604.
Downloads
References
Agustinus, H., & Marbun, S. (2020). Pengaruh Kreativitas, Inovasi dan Review Produk di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mephoto_Project. Journal Research Management (JARMA), Vol. 02 No(1), 10. https://doi.org/https://doi.org/10.51713/jarma.v2i1.35
Devi, Lenggang, K. I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Surabaya. Skripsi, 1–114.
Fadilla. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lipstik Wardah Di Cikarang Utara. In Gastronomía ecuatoriana y turismo local. (Vol. 1, Issue 69). Universitas Pelita Bangsa Bekasi.
Fillah, A., & Fitria, S. E. (2018). Pengaruh Promosi,Harga,Kualitas Produk, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Indihome (Studi Kasus Perumahan Pesona Bali, Bandung). E-Proceeding of Management, 5(3), 3245–3252.
Irtanti, W. E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk,Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk lipcream pixy. Journal of Chemical Information and Modeling, 110(9), 1689–1699.
Kotler, P., Armstrong, G., Harris, L., & C. He, H. (2020). Principles of Marketing Eighth Europe an Edition. In Pearson education ltd (Issue 17th Edition). www.pearson.com/uk
Kyswantoro, K. F., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Focallure Berdasarkan Review Influencer Tasya Farasya. EJrm, 10, 32–45. http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/9590
Lestari, F. B. (2020). Pengaruh Online Costumer Review dan Online Costumer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace di Kota Tegal [Universitas Pancasakti Tegal]. In International Journal of Hypertension (Vol. 1, Issue 1). http://etd.eprints.ums.ac.id/14871/%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.cell.2017.12.025%0Ahttp://www.depkes.go.id/resources/download/info-terkini/hasil-riskesdas-2018.pdf%0Ahttp://www.who.int/about/licensing/%0Ahttp://jukeunila.com/wp-content/uploads/2016/12/Dea
Mahdi, M. I. (2022). Timbang-menimbang Opsi Skincare Demi Dorong Industri Kecantikan. Dataindonesia.Id. https://dataindonesia.id/ragam/detail/timbangmenimbang-opsi-skincare-demi-dorong-industri-kecantikan
Nabila, S. M. (2019). Pengaruh Review Produk Dan Brand Awareness Terhadap Trust Dan Minat Beli: Studi Kasus Review Flow Fushi Ion De Cushion Oleh Allyssa Hawadi Melalui Instagram. Mediakom: Urnal Ilmu Komunikasi, 107–121. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.35760/mkm.2019.v3i1.2232
Putri, R. M., & Istiyanto, B. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Celebrity Endorser Tehadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Perempuan Di Surakarta). Jurnal Ekobis Dewantara, 1(2), 105–112. https://doi.org/https://doi.org/10.26460/ed_en.v4i2.2204
Rauf, I. (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Makassar. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 7(2), 107–115. https://repository.usd.ac.id/39581/2/172214196_full.pdf
Ritonga, H. M., Fikri, M., Siregar, N., Agustin, R. R., & Hidayat, R. (2018). Manajemen pemasaran.
Sinaga, R. P. Y. B., & Hutapea, J. Y. (2022). Analisis pengaruh brand image, harga, dan review product terhadap keputusan pembelian skincare wardah pada mahasiswa unai. Intelektiva: Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 3(8), 12–25.
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metode Penelitian. In Ayup (Ed.), Literasi Media (1st ed., Vol. 59).
Subastian, D. V., Palupi, D. A. R., Firsa, E., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Celebrity Endorser Raffi Ahmad Terhadap Minat Beli Produk Skincare MS. Glow. Manajemen Bisnis Islam, 2(1), 1–10. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/revenue.v2i1.7691
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitaif,Kualitatif dan R&D. In Alfabeta (Issue 465).
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed). ANDI.
Waruwu, K., Yunita, M., Yudhira, A., & Tampubolon, D. (2021). Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Batik Pada BT Batik Trusmi Medan. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 9(2), 394–404. https://doi.org/10.47668/pkwu.v9i2.314
Yusuf, M. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. In KENCANA (Vol. 59). KENCANA.
Copyright (c) 2022 Mardiayanti Mardiayanti, Ana Noor Andriana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal allows anyone to compose, correct, and do derivative works, even for commercial purposes, as long as they credit for the original work. This license is the freest. It is recommended for maximum distribution and use of licensed material.
The submitted paper is assumed not to contain any proprietary materials that are not protected by patent rights or patent applications; The responsibility for technical content and protection of proprietary materials rests with the authors and their organizations and not the responsibility of journal or its editorial staff. The primary (first/appropriate) author is responsible for ensuring that the article has been viewed and approved by all other authors. The author's responsibility is to obtain all necessary copyright waivers to use any copyrighted material in the manuscript before submission.
Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi allows the author(s) to hold the copyright without restrictions and allow the author(s) to retain publishing rights without restrictions. Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work. Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi allows the author(s) to hold the copyright without restrictions and allow the author(s) to retain publishing rights without restrictions. Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC-BY-SA or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.
Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share a copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt a remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.