Harga dan Layanan terhadap Pembelian Tiket Jasa Penerbangan Lion Air di Surabaya

  • Redy Eko Hari Suprapto Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Rossitya Dwi Setyawardani Sekolah Tinggi Artha Bodhi Iswara Surabaya
Keywords: Harga, layanan dan pembelian

Abstract

Semakin kuatnya persaingan di transportasi udara maka haarga dan layanan suatu hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan angutan udara dalam kaitannya dengan pembelian jasa angkutan udara di Indonesia. Penelitian  bertujuan  yaitu untuk mengetahui dampak  harga terhadap pembelian tiket jasa penerbangan Lion Air . Dan dampak layanan terhadap pembelian tiket jasa penerbangan Lion Air. Populasi yang digunakan calon penumpang Lion Air dari bandara Juanda dengan tujuan ke seluruh rute penerbangan di Indonesia. Dengan metode purposive sampling diambil sampel sebanyak 260 responden. Dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa harga tidak mempunyai dampak terhadap pembelian jasa penerbangan Lion Air sedangkan layanan mempunyai dampak terhadap pembelian jasa penerbangan Lion Air

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assael, H. (2009), Consumer Behavior and Maketing Action, 5th Edition, South Western:

College Publishing.

Ghozali Imam, 2013, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Universitas Diponegoro Semarang.

Ghozali. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kinnear, Thomas C and James R Taylor (1995), Marketing Research: An Applied Approach, McGraw Hill Text.

Kotler, P. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid satu. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management Fourteenth Edition. New Jersey: Pearson Education.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016, Marketing Management, Edisi ke-15, Global Edition, USA: Pearson.

Putro, S. W. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1-9.

Satria, A. A. (2017. Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen Dan Stast-Up Bisnis, 2(1), 45-53.

Sugiarto. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sugiono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung Alfabeta

Sugiono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Alfabeta.

Tjiptono, F. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi kedua. Yogyakarta: Andi Ofset.

Tjiptono, Fandy. (2007). Srtategi.Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andy Ofset.

Widayat, W., & Pureanto, H. (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Keberagaman Produk, Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Pasar Tradisional Wonosobo. Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE), 2(1), 123-132.

Published
2022-01-28
How to Cite
Suprapto, R., & Setyawardani, R. (2022). Harga dan Layanan terhadap Pembelian Tiket Jasa Penerbangan Lion Air di Surabaya. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(2), 361-368. https://doi.org/10.47668/pkwu.v10i2.391
Section
Articles