Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Batik Pada BT Batik Trusmi Medan

  • Khamo Waruwu Universitas Tjut Nyak Dhien Medan Indonesia
  • Mella Yunita Universitas Tjut Nyak Dhien Medan Indonesia
  • Ahmad Yudhira Universitas Tjut Nyak Dhien Medan Indonesia
  • Desy Tampubolon Universitas Tjut Nyak Dhien Medan Indonesia

Abstract

Karya penulisan skripsi ini bermaksud untuk melihat seberap besar pengaruh Harga  terhadap Volume Penjualan pada BT Batik Trusmi Medan,  melihat seberapa besar pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan pada BT Batik Trusmi Medan serta mengetahui pengaruh Harga  dan Promosi secara simultan Terhadap Volume Penjualan pada BT Batik Trusmi Medan. Penelitian dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan data analisi regresi berganda tingkat kepercayaan sebesar 95%. Hasil penelitian diperoleh Nilai batastaraf toleransinya <0.05 yaitu 0.028 dinyatakan signifikan, melihat Nilai toleransi Promosi adalah berada dibawah <0.05 yaitu 0,010 dinyatakan singnifikan. Sedangkan Nilai RSquare yaitu 0.885 atau R2 x 100% sebesar 85.50%, artinya variabel bebas penelitian menunjukan pengaruh terhadap variabel terikat dengan nilai 85.50% selebihnya 14,50% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kesimpulan penelitian adalah secara simultan Harga Produk danPromosi berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan BT Batik Trusmi Medan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achmad Sani Supriyanto dan Vivin Maharani. 2013. Metode Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia. Malang: UIN- Maliki Press.

Ade Irma Novia(2019) Pengaruh Harga dan Kualitas JaringanTerhadap Minat Beli Perdana Internet Tri (3) Secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap minat beliMahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Dikutip Oktober 2021.

Buchari Alma., 2011, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan. Kesembilan, Alfabeth, Bandung

Djaslim, Saladin., 2010. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Bandung, Linda Karya

Kurniawan, Albert. 2014. Metode Riset Untuk Ekonomi & Bisnis (Teori, Konsep & Praktik Penelitian Bisnis (dilengkapi Perhitungan Pengolahan Data dengan IBM SPSS 22.0. Cetakan Ke 1. Bandung: ALFABETA.

Kotler Philip, Amstrong Gary., 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.

Maya Kanita (2019).Strategi Promosi Dalam Meningkatkan VolumePenjualan Buku Penerbit Erlangga Di KotaPalangka Raya. http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/1824/1/Maya%20Kanita-%201504120405.pdf. Dikutip Oktober 2021.

Mokalu, F. O., & Tumbel, A. (2015). Pengaruh Harga, Harga Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Roti Jordan Cv. Minahasa Mantap Perkasa. Jurnal Emba, Iii(1), 254-265.

Putri, R. S. (2017). Pengaruh Promosi Penjualan Dalam Meningkatkan Penjualan Mobil Mitsubishi Pada Pt. Pekan Perkasa Berlian Motor Pekanbaru. Jurnal Valuta, I(2), 298-321.

Rizka Amelia. 2020.Pengaruh Kualitas Produk, Harga danCitra Merek terhadap keputusan pembelianKartu Internet Telkomsel(Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Purwokertohttp://repository.iainpurwokerto.ac.id/9317/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf. Dikutip Oktober 2021.

Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4: Yogyakarta: Andi.

Published
2021-11-04
How to Cite
Waruwu, K., Yunita, M., Yudhira, A., & Tampubolon, D. (2021). Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Batik Pada BT Batik Trusmi Medan. JURNAL PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN, 9(2), 394-404. https://doi.org/10.47668/pkwu.v9i2.314
Section
Articles