RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB ( E-COMMERCE) PADA TOKO RUMAH POPOK KINAN

  • Mohammad Tizar STKIP PGRI Situbondo
  • Nur Azizah STKIP PGRI Situbondo
Keywords: Penjualan Online, Sistem Informasi, website, e-comeerce, Rumak Popok Kinan.

Abstract

Dalam masa globalisasi  kini ini, teknologi data tumbuh dengan sungguh segera. terdapat pula  pc  bisa mempermudah pekerjaan insan dan juga alam maya maupun internet  penghubungnya untuk mencari benda data Rumah Popok Kinan. Rumah Popok Kinan yakni benda pandangan usaha yang bergumul di pandangan perdagangan popok. Sepanjang ini perdagangan popok  digeluti dengan teknik pedoman serta metode penjualannya kurang optimal. guna mengintensifkan pemasaran warung Rumak Popok  Kinan sehingga dalam riset ini dibuatlah web perdagangan online (e-commerce) guna menunjukkan data popok yang ditawarkan oleh Rumak Popok  Kinan, klien sanggup sebagai member serta sanggup dengan gampang melaksanakan pembelian sepatu dengan cara online. blog ini dibentuk dengan mengenakan waterfall tiruan, peranti pemrograman opensource yang berlandas  PHP, databaseMySQL serta penjajalan peranti lunak yang digeluti dengan prosedur PIECES. perencanaan sistem ini adalah jalan keluar yang terbaik guna membongkar perkara yang terdapat pada , Rumak Popok  Kinan. Dengan dibuatnya web warung online (e-commerce) ini diharapkan sanggup lebih efisien lebih-lebih dalam tentang advertensi serta perdaganganKata kunci: kata kunci dituliskan dalam 5 kata yang sebaiknya merupakan subset dari judul makalah, ditulis dengan menggunakan huruf kecil kecuali untuk singkatan, dan dipisahkan dengan tanda baca koma untuk antar kata.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi, S. (2017). Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Dan Tingkat Kepentingan Penerapan Sistem Informasi Djp Online Dengan Kerangka Pieces. Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika.

Ahmad, M. (2015). Erancangan E-Commerce Penjualan Komputer Dan Alat Elektronik Berbasis Web Pada Toko Damar Komputer Pringsewu. Jurnal Tam (Technology Acceptance Model).

Ahmed, A.-A. (2015). An Extension Of The Use Case Diagram To Model Context-Aware Applications. Sai Intelligent Systems Conference.

Ardana, I. C. (2016). Sistem Informasi Akuntansi. Mitra Wacana Media, Jakarta .

D. Kurniadi, S. W. (2017). Software Size Measurement Of Student Information Terminal With Use Case Point. Ieee International Conference On Applied Computer And Communication Technologies (Comcom).

Dzulhaq, M. I. (2017). Sistem Akademik Sekolah Berbasis Kurikulum 2013. Jurnal Sisfotek Global, Vol.7.No.1. Issn:2088-1762.

Ems, T. (2016). Php 5 Dari Nol. . Jakarta: Elex Media Komputindo.

Enterprise, J. (2017). Otodidak Mysql Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Indrajani. (2015). Database Design (Case Study All In One). Jakarta: Pt Elex Media Komputindo.

Kurniadi, A. M. (2015). Analisis Penerimaan Teknologi Student Information Terminal (Sit) Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam). Jurnal Wawasan Ilmiah, Vol. 7, No. 12.

Muhammad, S. (2018). Rancang Bangun Website Toko Online Menggunakan Metode Waterfall. Jurnal Nasional Informatika Dan Teknologi Jaringan.

Mulyani, A. B. (Vol. 13, No. 1). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Persediaan Barang Di Tb. Indah Jaya Berbasis Desktop. Jurnal Algoritma, 2016.

Mulyani, S. (2016). Metode Analisis Dan Perancangan Sistem. Bandung: Abdi Sistematika.

Muslihudin, M. D. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur Dan Uml. . Yogyakarta: Andi.

Nurjamiyah. (2018). Analisis Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Mahasiswa Menggunakan Pieces Pada Prodi Sistem Informasi Stth-Medan. Jurnal Sistem Informasi.

Puji, H. R. (2015). Sistem Penjualan Berbasis Web (E-Commerce) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. Jurnal Bianglala Informatika.

Romney, M. &. (2015). Sistem Informasi Akuntansi Edisi 13. Jakarta: Salemba Empat.

S, S. (2017). Metode Pengembangan Sistem. Jakarta:Indeks Jakarta.

S, S. (2017). Metode Pengembangan Sistem. Jakarta:Indeks Jakarta.

Sarosa. (2017). Metode Pengembangan Sistem. Jakarta:Indeks Jakarta.

Sukamto, R. A. (2017). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Supardi, Y. &. (2018). Semua Bisa Menjadi Programmer Codeigniter Basic. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Swastika, I. P. (2016). Audit Sistem Informasi Dan Tata Kelola Teknologi Informasi: Implementasi Dan Studi Kasus. Yogyakarta: Andi.

Yuliantiny, Y. (2018). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Koperasi Sma Negeri 14 Tangerang. Tangerang: Amik Raharja Informatika.

Published
2022-12-29
How to Cite
Tizar, M., & Azizah, N. (2022). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB ( E-COMMERCE) PADA TOKO RUMAH POPOK KINAN. EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 10(1), 154-170. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v10i1.664
Section
Articles