PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA (TINJAUAN PERENCANAAN DAN PENGORGANISASIAN PADA MANAJEMEN KINERJA GURU)

  • Rika Wahyuni STIT Syamsul Ma’arif Bontang, Indonesia
  • Khojir Khojir UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
  • Mohammad Salehudin Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
Keywords: manajemen kinerja; Guru; pembelajaran berbasis multimedia; perencanaan; pengorganisasian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan (planning) dan pengorganisasian (organizing) pada manajemen kinerja guru berbasis multimedia di SMA Islam Terpadu Daarul Hikmah Boarding School Bontang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus, dengan fokus pada manajemen kinerja yang meliputi fungsi perencanaan dan pengorganisasian pada manajemen kinerja. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, teknik analisa data menggunakan model Miles & Huberman, yang meliputi penyajian data Kondensasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan pertama; Perencanaan (planning) membuat program sekolah untuk meningkatkan proses pembelajaran melalui pembelajaran berbasis IT dan menambah sarana prasarana terutama pemenuhan IT dan jaringan internet. Kedua; Pengorganisasian (organizing) mengatur dan menetapkan para pengelola program, peserta yang akan terlibat dalam program dan pada bidang apa saja program yang akan dilaksanakan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-10
How to Cite
Wahyuni, R., Khojir, K., & Salehudin, M. (2021). PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA (TINJAUAN PERENCANAAN DAN PENGORGANISASIAN PADA MANAJEMEN KINERJA GURU). EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 8(2), 172-198. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v8i2.346
Section
Articles